DRAMA KOREA (Tahun Film)

Jumat, 15 Juni 2012

The Moon That Embraces The Sun

Artikel & Sinopsis "The Moon That Embraces the Sun"


Informasi :
Genre : Fantasy, Klasik, Romantis
Kategori : Drama Korea
Tgl Film : Januari 2012
Episode : 20

Para Pemain :
Han Ga In
sebagai
Heo Yeon Woo (Wol)
Kim Soo Hyeon I
sebagai
Lee Hwon
Kim Yoo Jeong
sebagai
Wol (Muda)
Yeo Jin Goo
sebagai
Lee Hwon (Muda)
Jung Il Woo
sebagai
Yang Myeong Goon
Kim Min Seo
sebagai
Yoon Bo Kyeong
Lee Min Ho Isebagai
Yang Myeong Goon (Muda)
Kim So Hyeon Isebagai
Yoon Bo Kyeong (Muda)
Song Jae Hee
sebagai
Heo Yeom
Song Jae Rim
sebagai
Woon
Yoon Seung Ah
sebagai
Seol
Nam Bo Ra
sebagai
Putri Min Hwa
Ahn Nae Sang
sebagai
Seong Joon
Seon-woo Jae Deok
sebagai
Heo Yeong Jae
Kim Yeong Ae
sebagai
Great Mrs. Yoon
Yang Mi Kyeong
sebagai
Lady Sin
Kim Eung Soo
sebagai
Yoon Dae Hyeong
Jeong Eun Pyo
sebagai
Hyeong Seon
Kim Seon Kyeong
sebagai
Lady Han
Jeon Mi Seon
sebagai
Do Moo Nyeo (Ibu Jang)

Karakter para pemain dan Sinopsis drama The Moon Embraces the Sun :


Drama saeguk (periode kuno) produksi Korea bertajuk The Moon Embraces the Sun yang belum lama menyelesaikan tayangannya di negeri asalnya ini menceritakan kisah percintaan rahasia antara seorang raja Dinasti Joseon dengan seorang gadis yang berprofesi dukun atau cenayang. Diangkat dari novel yang berjudul sama oleh Jung Eun-gwol yang juga membuat novel Sungkyukwan Scandal.

Kisahnya dimulai dengan persekongkolan rahasia di istana oleh Ibu Suri Jung Hui (Kim Young-ae) yang menanggap putra tirinya, Pangeran Uiseong akan membahayakan tahta putranya, Raja Sungjo sehingga memerintahkan Lord Yoon (Kim Eung-soo) dan orang-orangnya untuk membunuh pangeran tersebut. Namun seorang dukun istana bernama Ari menyaksikan pembunuhan Uiseong dan dikejar oleh para pembunuh itu.

Ari berhasil lolos lantaran diselamatkan oleh Lady Shin (Yang Mi-kyung) yang sedang hamil. Ari mendapatkan bayangan masa depan putri Lady Shin yang akan lahir itu akan menjadi orang penting namun juga akan dibayangi ancaman bahaya sehingga ingin melindungi putri tersebut. Sayangnya Ari tertangkap kembali dan akan dieksekusi oleh pejabat istana pendukung Ibu Suri. Sebelum dieksekusi, Ari meminta sahabatnya yang juga dukun, Jang Nok-young (Jun Mi-sun) agar melindungi putri tersebut.

13 tahun kemudian, Heo Yeon-woo, putri Lady Shin tersebut yang kini menjadi seorang gadis remaja tanpa sengaja bertemu seorang pemuda remaja sebayanya di istana yang tidak lain adalah Pangeran Lee Hwon, putra mahkota dinasti Joseon. Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya Yeon-woo terpilih menjadi putri mahkota walau Ibu Suri tidak suka karena lebih menginginkan Yoon Bok-young, putri Lord Yoon.

Namun hanya beberapa hari sebelum hari pernikahan resmi mereka, Yeon-woo secara misterius sakit keras dan lalu meninggal. Yang tidak diketahui bahwa Yeon-woo sebenarnya tidak meninggal namun diselamatkan oleh Nok-young agar tidak menjadi sasaran pembunuhan oleh Ibu Suri dan Lord Yoon. Namun Yeon-woo mengalami amnesia sehingga tidak ingat siapa dirinya. Demi keselamatan Yeon-woo, Nok-young berbohong kepada gadis tersebut kalau Yeon-woo itu adalah Wol yang sedang belajar menjadi seorang dukun.

Delapan tahun kemudian, Wol (Han Ga-in) yang kini berusia 21 tahun telah menjadi seorang dukun. Sedangkan Lee Hwon (Kim Soo-hyun) telah menjadi raja menggantikan ayahnya dan menikah dengan Yoon Bok-young (Kim Min-seo). Namun Raja Lee Hwon tidak pernah tidur bersama dengan Bok-young karena tidak bisa melupakan Yeon-woo dan juga tahu kalau Bok-young terlibat dalam komplotan Ibu Suri Jung Hui dan Lord Yoon yang menyebabkan kematian Yeon-woo. Ternyata nasib mempertemukan Lee Hwon dengan Wol alias Yeon-woo. Seperti dulu, mereka juga saling jatuh cinta dan bahkan menjalin percintaan rahasia.

Apa yang akan terjadi pada Wol jika Ibu Suri dan komplotannya akhirnya tahu jika Wol sebenarnya adalah Yeon-woo? Akankah Yeon-woo dan Lee Hwon bersatu setelah sekian lama terpisahkan? (indosiar.com/Fachri).


Sinopsis Drama Korea "The Moon Embraces the Sun"

Picture www.hancinema.net
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar